Senin, 22 Juni 2009

Perkembangan Media Saat ini


Subhannallah…..Perkembangan media saat ini..

Hampir semua ruang dalam kehidupan telah tersentuh olehnya. Media dengan berbagai macam bentuk produk baik media cetak, elektronik bahkan online telah mempengaruhi berbagai tradisi , budaya hingga peradaban manusia.
Pada abad 21 media komunikasi berkembang begitu pesat. Dari mulai perkotaan hingga pedesaaan telah mengenal dan terbiasa dengan beragam jenis media. Media menjadi sebuah kekuatan yang mampu memendekkan ruang dan masa. Dunia seolah-olah menjadi kecil dan amat dekat.
Teknologi informasi komunikasi (ICT, Information and Communication Technology) merupakan teknologi dalam perolehan, penyampaian informasi, dan interaksi antar manusia. ICT berkembang pesat, mempengaruhi dengan sangat signifikan cara manusia menjalani kehidupannya.
Dalam perkembangan ICT, internet merupakan salah satu teknologi yang sering dimanfaatkan. Manusia menggunakan layanan email (surat elektronik) untuk berkirim surat, friendster dan sejenisnya untuk mencari teman, chatting dan instant messenger untuk mengobrol, juga blog untuk menuangkan ide dan pemikirannya.
Keinginan untuk melakukan sesuatu dengan gampang dan real time juga mengubah cara manusia menjalani aktivitasnya. Baca berita, pesan tiket, belanja, belajar dan lainnya dilakukan lewat internet. Semua serba digital, praktis dan hanya dilakukan di depan komputer yang memiliki akses internet. Kecenderungan hal tersebut semakin menyebar luas dengan semakin banyaknya pengguna internet, baik di dunia maupun di Indonesia. Di Indonesia saja pengguna internet diperkirakan akan mencapai 57,8 juta pada 2010, dan angka itu akan semakin bertambah dari waktu ke waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar